Jumat, 07 Juli 2017

Akan banyak yang aku dan kami lewatkan

Akan banyak yang aku dan kami lewatkan
Saat aku dan kami meluangkan waktu untuk hp. Salah, jika anak minta perhatian. Bukan menjadi masyarakat primitif,  tidak salah menjadi orang "melek" tapi salah jika "merem" sekitar.  Arti kata beradap adalah berbudaya, budaya punya jati diri. jadi orang yang beradap bukan dikuasai tapi menguasai (dalam hal ini hp).
Apakah ini masalah?. Saya bilang iya, hari ini saya marah dengan istri saya tentang hp, saya bilang sudah, dia jawab bentar, tapi lama, dia hanya baca2 yang menurut saya penting utk perhatikan anak. Mungkin versi dia berbeda ttg saya. Cara salah (karena dia marah), tapi saya mengerti nilai, pentingnya perhatian ke anak daripada hp. Banyak hal yang hilang, keseruan melihat anak berkembang.
Dan malam ini jam 10, nilai itu mulai muncul di path:

Kisah belajar malam ini :
Alkisah si bocah pengen kerjakan buku latihan nya karena blm bisa tidur..
ditemenin emak sambil ditanya: "lha yg ini kok gak diselesaikan nulisnya?" (Masi banyak angka yg blm di tebalkan)
di jawablah ama si bocah:
"ini kan yg dikerjain yg ak blm bisa mah..angka 1 kan gampang,angka 2 kan gampang,..dst" (disebutin angka2 yg gak dikerjakan sambil ditunjuk angkanya)
"nha,kalo angka 6 kan gak gampang..angka 9 juga gak gampang..kalo angka 10  gampang..jadi gak usah ditulis!"
"Mama tau gak kenapa angka 10 itu gampang?karena aku tu udah pintar mah..." tambahnya dg pede..
Pesan hari ini : belajar itu untuk hal yg kt belum bisa atau sulit,,kalo hal yg kita sudah bisa,, ya gak perlu belajar.. kenapa??Karena kita sudah PINTAR.  (ethan arkananta,2017)
#naikkan_level_belajarmu  Hahaha


(Tulisan ini bisa dikembangkan lagi)

Masyarakat modern menurut opini saya masyarakat yang terbuka dan mengerti nilai. Hanya Opini Saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar